• Tips memilih koper yang baik
    14 October 2019
    Saat berencana untuk traveling, Anda tentu akan menyimpan berbagai perlengkapan Anda selama bepergian di dalam koper. Koper memiliki peranan penting dalam kelancaran liburan Anda. Oleh sebab itu, ketika Anda memilih koper untuk traveling, Anda dapat mencoba tips berikut agar koper tersebut awet dan membuat traveling Anda lebih menyenangkan.
     
    1. Bahan
     Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat memilih koper adalah  bahan. Untuk memberikan perlindungan yang optimal pada barang  bawaan Anda, Anda bisa memilih koper yang terbuat dari bahan  yang keras, Namun, kelemahan dari koper berbahan keras adalah  jika terjadi retak, koper seperti ini sulit diperbaiki. Bahan polikarbonat  tidak mudah retak dan sangat ringan, namun mudah penyok. Jika  Anda mencari koper yang mudah disimpan, koper berbahan nylon  mungkin dapat menjadi pilihan.
     
    2. Handle
     Handle atau gagang koper merupakan bagian penting yang harus  diperhatikan karena selama ini masalah yang paling sering terjadi  pada koper adalah gagang koper rusak. Anda dapat memilih koper  dengan handle yang terbuat dari 2 bar karena lebih kuat. Selain itu,  handle koper yang bagus biasanya memberikan banyak ruang.
     
    3. Resleting
     Para petugas bagasi biasanya sering menyeret koper di lantai yang  menyebabkan resleting koper mudah rusak. Anda bisa memilih  resleting besi untuk resleting yang kokoh, namun kelemahan  resleting besi ini adalah mudah tersangkut. Selain itu, semua  resleting koper merupakan celah untuk air bisa masuk jika koper  kehujanan. Biasanya koper yang keras lebih tanah debu, tahan air,  dan lebih tahan terhadap kelembapan.
     
    4. Roda
     Petugas pesawat sangat menyukai koper yang memiliki empat roda  karena koper seperti itu mudah untuk melewati tangga dan bisa  melewati jalan yang tidak berundak di samping. Namun, jika Anda  ingin koper berukuran besar, sebaiknya pilih koper dengan 2 roda  saja karena akan lebih mudah dimanuver di tengah-tengah  keramaian.
     
    5. Bentuk
     Koper saat ini tersedia dalam berbagai bentuk. Hindari memilih koper  yang bagian belakangnya keras sedangkan bagian depannya lunak.  Koper seperti ini mudah tertekan dan penyok saat disimpan. Pilih  koper dengan bentuk yang rapi dengan lapisan luar yang keras  sehingga tidak akan mudah rusak saat proses loading bagasi.
     
    6. Kapasitas
     PenyimpananJika Anda cenderung akan membawa barang-barang  yang mudah rusak, pilih koper yang keras. Koper ini juga cocok  untuk menyimpan pakaian sehingga pakaian tidak mudah kusut.  Jangan membawa barang melebihi kapasitas koper karena ketika  Anda memasukkan barang-barang yang melebihi kapasitas koper,  koper pun akan hancur bila resletingnya rusak.